Yontaifib 1 Mar Gelar Lomba Ramadhan 1441 H

Jakarta, PW : Di tengah masa Pandemi Covid-19 di bulan Suci Ramadhan, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengadakan berbagai aktivitas salah satunya berupa lomba keagamaan yang bertempat di Aula Yontaifib 1 Mar Cilincing Marunda Jakata Utara, Rabu (13/05/2020).

Lomba tesebut diikuti oleh perwakilan dari tiap – tiap Kompi dengan macam lomba meliputi lomba Pidato Bahasa Inggris, lomba Qori, lomba ceramah atau kultum, lomba Adzan dan Lomba Cerdas Cermat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dikuti oleh prajurit Yontaifib 1 Mar dengan harapan dengan diadakan perlombaan seperti ini Ukhuwah islamiyah semakin erat terjalin antar sesama prajurit, serta diharapkan pula dengan dilaksanakan kegiatan perlombaaan ini dapat menambah dan mempertebal serta meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lomba pidato bahasa Inggris adalah bentuk pembinaan mental hasil implementasi penggunaan bahasa Inggris setiap hari Selasa dan Jumat. Sehingga diharapkan setiap prajurit Taifib mampu untuk bercakap dengan bahasa asing tersebut. Lomba Qori, ceramah dan adzan merupakan sarana untuk melatih diri dan mengembangkan kemampuan, sehingga dapat memotivasi prajurit Yontaifib 1 Mar khususnya dan generasi muda pada umumnya dalam menggali potensi yang terpendam. Lomba Cerdas Cermat dengan materi ke-Taifib-an dilaksanakan sebagai bentuk pemahaman terhadap ilmu – ilmu profesionalisme.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi seluruh prajurit Yontaifib 1 Mar untuk terus mengembangkan kemampuan diri baik dengan belajar sendiri maupun dari pihak lain.

Dari lomba ini diperoleh hasil sebagai berikut, Lomba Adzan terbaik dengan nilai total tertinggi 196 diraih oleh Kopda Mar Waluyo perwakilan Kompi Markas, Lomba Ceramah terbaik diraih oleh Sertu Mar M. Fauzi perwakilan Kompi Bravo dengan nilai total 177, Lomba Qori terbaik diraih oleh Pratu Mar A. Fahrizal perwakilan Kompi Bravo dengan nilai total 151, dan Lomba pidato bahasa Inggris diraih oleh Serda Mar Endri Setiawan dan Praka Mar Tata Sarta. Lomba Cerdas cermat diraih oleh Kompi Charlie dengan nilai total 445.

Total Views: 500 ,

Related posts

Leave a Comment