WUJUDKAN “MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI”, PRAJURIT DAN JALASENASTRI YONMARHANLAN XIV BAGIKAN NASI KOTAK DAN MASKER

Sorong, PW: Kasus masyarakat yang terpapar Covid-19 saat ini terus menunjukkan grafik naik dari hari ke hari, tidak terkecuali di Prov. Papua Barat, khususnya wilayah Sorong Raya. Hal ini sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan sangat dirasakan oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Sebagai wujud kepedulian Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV dibawah pimpinan Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla beserta Pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 3 (Jalasenastri Yonmarhanlan XIV) dibawah pimpinan Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Daisy Bejo Santoso membagikan nasi kotak sebanyak 200 kotak dan masker sebanyak 50 buah sebagai salah satu kegiatan Bakti Sosial dalam menyokong Gerakan “MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI” yang dicanangkan oleh Korps Marinir TNI AL. Selasa (12/05/2020)

Proses penyediaan makanan dilaksanakan di  di Kesatrian Yonmarhanlan XIV Sorong oleh prajurit Yonmarhanlan XIV. Sangat membanggakan, karena sebagai seorang prajurit selain memiliki kemampuan bertempur, prajurit Yonmarhanlan XIV mampu dan sanggup memasak dan menyediakan nasi kotak sebanyak 200 kotak dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Usai proses masak dan pengemasan, rombongan “MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI” dibawah pimpinan Danyonmarhanlan XIV dan Pengurus Jalasenastri Yonmarhanlan XIV langsung menuju wilayah Kabupaten Sorong, sasaran pertama yang dikunjungi adalah wilayah Tugu Merah, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, dimana terdapat banyak pedagang kecil yang menjual pinang (mama-mama Papua) dan ojek pangkalan untuk menyambung perekonomian keluarga.

Di wilayah Tugu Merah, Danyonmarhanlan XIV bersama prajurit dan Jalasenastri memberikan nasi kotak dan masker kepada mama-mama Papua dan Pace-pace Ojek.

Usai memberikan nasi kotak dan masker di wilayah Tugu Merah, rombongan “MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI” melanjutkan perjalanan menuju Panti Asuhan Putra-Putri Papua Muslim, Panti Asuhan Darul Aitam dan Pasar Sore Aimas.

Masyarakat Kabupaten Sorong berterima kasih atas kepedulian prajurit MARINIR dalam menghadapi situasi saat sebagai imbas dari merebaknya Covid-19.

Total Views: 162 ,

Related posts

Leave a Comment