Staf Intel dan Provos Yonif 6 Brigif 1 Mar Sidak Mess Tidur Dalam

Jakarta, PW: Staf Intelijen dan Provos Yonif 6 Brigif 1 Mar dibantu dengan Perwira Jaga Batalyon Infanteri 6 Korps Marinir dan masing-masing Bintara Dinas Kompi (BDK) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Mess Tidur Dalam Anggota Batalyon Infanteri 6 Mar yang berada di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (13/05/2020) dini hari.

Kegiatan sidak ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif 6 Marinir Kapten Marinir Weldy Nasution dengan memeriksa Mess dan almari serta HP Tidur Dalam tiap-tiap Kompi Yonif 6 Mar.

Kegiatan sidak ini sebagai tindakan antisipasi yang bertujuan untuk mencegah adanya penyimpanan benda-benda terlarang (Senjata tajam, Amunisi, Miras dan Narkoba), pembinaan senior terhadap juniornya yang berlebihan, tidak adanya anggota yang menggunakan aplikasi medsos yang dilarang di kalangan TNI AL dan Korps Marinir seperti Tiktok, Smule dan Bigo Live.

Diharapkan dengan pemeriksaan dan sidak ini tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit khususnya prajurit Tidur Dalam baik itu pelanggaran di dalam maupun diluar Kesatrian, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah dan Pimpinan TNI AL dalam pencegahan dan penyebaran Covid 19 serta meyakinkan anggota TD telah mendownload Aplikasi Pedulilindung di HP mereka masing-masing.

Dalam pelaksanaannya tim sidak melaksanakan tugasnya mulai dari mengecek kehadiran prajurit Tidur Dalam, kelengkapan personel Tidur, memeriksa lemari dan Handphone. Selama kegiatan berjalan dengan lancar,aman dan tidak ada ditemukan pelanggaraan yang dilakukan oleh prajurit Tidur Dalam “Nanggala” Yonif 6 Mar.

Total Views: 296 ,

Related posts

Leave a Comment