Prajurit Yon Kapa 1 Mar Asah Kemampuan Mengemudi Ranpur

Jakarta, PW: Batalyon Kapa 1 Marinir senantiasa memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mengemudi bagi prajuritnya guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Victor Penpada, S.E. memerintahkan kepada prajuritnya untuk melaksanakan uji kemampuan mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) yang dilasanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (13/05/2020).

Mengemudi Ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Kavaleri, kemampuan mobilitas Satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap bentuk medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi Ranpur dalam mengawaki Alutsista Ranpur yang digunakan.

Kegiatan latihan diawali dengan materi pelajaran teori tentang karakteristik Ranpur K-61, selanjutnya peserta latihan melaksanakan materi praktek yang meliputi persiapan mengemudi, mengemudi di jalan raya dan mengemudi taktis.

Hadir dalam kegiatan ini Danton 2 Kompi B Letda Marinir Luthfil Aziz, S.Tr.Han., serta Danton 2 Kompi C Letda Marinir Kristiyanto.

Related posts

Leave a Comment