PERSONEL SATGAS PULAU TERLUAR XXIII TERIMA PENYULUHAN KESEHATAN

(Danarote) PW : Prajurit Korps Marinir dan Yonif RK 744/SYB yang tergabung dalam Satgas Pulau Terluar (Puter) XXIII menerima penyuluhan kesehatan di Pos Satgas Pulau Ndana Kabupaten Danarote, Nusa Tenggara Timur. Rabu (13/05/2020).

Penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Rum Anang Hari Setiawan dari Yonkes 2 Marinir tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman, informasi dan edukasi mengenai covid-19.

Disampaikan juga bahwa hingga saat ini belum ditemukan vaksin yang dapat mencegah penularan Covid-19, tetapi dapat dilakukan beberapa pencegahannya antara lain dengan melaksanakan pola hidup sehat, yaitu mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan tidak merokok, selain itu, menghindari bepergian ke tempat yang terkontaminasi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan cara menggunakan masker yang benar, etika batuk dan bersin yang aman, dan cara mencuci tangan yang benar sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Komandan Satgas Puter XXIII Kapten Marinir Dani Trisetia menyampaikan bahwa banyaknya informasi hoax yang beredar di media sosial yang menimbulkan kepanikan dan kekawatiran di seluruh kalangan masyarakat, oleh sebab itu perlu mengetahui apa itu Covid-19 dan cara pencegahannya jangan sampai apa yang dikerjakan ternyata salah.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan yang bermanfaat untuk pencegahan Covid-19 buat diri kita dan keluarga dengan menjaga kesehatan tubuh maupun kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Total Views: 175 ,

Related posts

Leave a Comment