Panen Perdana Ketahanan Pangan Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 1

Jakarta, PW: Ketua Cabang 5 Korcab Pasmar 1 (Resimen Artileri 1 Marinir) Ny.Ili Dasili melaksanakan panen perdana hasil program ketahanan pangan di Kesatriaan Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Rabu (13/05/2020).

Ketahanan pangan yang dibangun merupakan bentuk antisipasi kelangkaan pangan karena wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, serta untuk mewujudkan program Pemerintah serta memberikan contoh kepada masyarakat dalam pemanfaatan lahan yang ada secara efektif dan berhasil guna.

Saat panen perdana Ketua Jalasenastri Cabang 5 didampingi oleh Wakil Ketua Cabang 5 Ny.Ida M. Basri dan seluruh pengurus Cabang 5 serta Perwira pembina harian Mayor Marinir Hana Prasetyaji memanen sayuran dan ikan lele.

Panen perdana kali ini menghasilkan sayuran sekitar 25 kg, ikan lele sekitar 150 kg, estimasi panen berikutnya akan dapat dilakukan setiap hari untuk sayuran, sedangkan untuk ikan lele dapat dipanen dalam setiap bulan.

Warga masyarakat sekitar Marunda pun tidak luput menikmati hasil panen program ketahanan pangan tersebut karena hasil panen tersebut juga dibagikan kepada warga sekitar demi mendukung Gerakan “Marinir Peduli Marinir Berbagi” untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Total Views: 324 ,

Related posts

Leave a Comment