Jalasenastri Ranting G Yon POM 2 Mar Budidayakan Tanaman Sayur Dan Budikdamber

Sidoarjo, PW: Ketua Jalasenastri Ranting G Batalyon Polisi Militer 2 Mar (Yon POM 2 Mar) Ny. Dina Edwin Heryana melakukan gerakan tanam bersama dan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) diikuti para pengurus Jalasenastri di bawah jajarannya menanam tanaman sayur dan palawijaya dengan cara memanfaatkan lahan kosong di sekitar Rumdis TNI AL Pulungan, Sedati. Sidoarjo. Rabu (13/05/2020).

Pemanfaatan lahan tanaman di lahan kosong Rumdis TNI AL Pulungan bertujuan untuk budidaya tanaman sayur dan palawijaya, kegiatan ini dapat memacu semangat ibu-ibu Jalasenastri sekaligus guna mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan di tengah pandemi wabah Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Jalasenastri Ranting G Cabang 3 Korcab Pasmar 2 berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat lebih bagi anggota Jalasenastri dan keluarganya, apalagi dalam situasi pandemi virus Covid-19 dan aktifitas warga yang dibatasi oleh pemerintah.

Berbagai macam tanaman ditanam di sekitar lahan yang berukuran 15 m x 10 m ini, antara lain cabe, tomat, sawi, pepaya, dan singkong. Selain itu pula dilaksanakan Budikdamber dengan sistem aquaponik yang berpeluang meningkatkan kebutuhan akan protein hewani dan sayuran.

Pada kegiatan penanaman bibit dan Budikdamber tersebut dihadiri oleh pengurus dan Pabinhar Jalasenastri Ranting G Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Lettu Laut (PM) Mujiono.

Total Views: 243 ,

Related posts

Leave a Comment