DANSESKOAL PIMPIN LANGSUNG APEL KENDARAAN DINAS SESKOAL

Cipulir, PW: Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) memimpin langsung Apel Kendaraan Dinas baik roda dua, roda empat maupun roda berganda, dilaksanakan di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (13/05).

Kegiatan Apel Kendaraan Dinas ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan, kebersihan dan kemampuan Kendaraan Dinas yang dimiliki Seskoal guna mendukung kelacaran kegiatan operasional Seskoal.

Danseskoal secara langsung melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas terutama kondisi fisik yang meliputi, pengecekan oli, ban, mesin dan surat-surat kelengkapan kendaraan seperti STNK maupun Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi para pengemudi kendaraan dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Danseskoal memberikan penekanan kepada personel yang diberi kepercayaan menggunakan fasilitas Kendaraan Dinas untuk selalu merawat dan memelihara kendaraan dinas agar siap operasional dengan baik dan aman serta mencerminkan kebersihan, kerapian bagi Seskoal.

“Kepada para pengemudi agar selalu cek dan ricek sebelum menggunakan kendaraan. Selalu pahami dan pedomani secara benar petunjuk serta prosedur pengoperasian setiap kendaraan yang diawaki, periksa oli, minyak rem, kampas rem, kampas kopling, dan kondisi ban untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, taati peraturan lalu lintas dan jangan arogan di jalan raya,” pesan Danseskoal.

Turut hadir dalam pemeriksaan Kendaraan Dinas Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si., Dandenma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.M., M.Tr (Han)., para Pejabat Utama Seskoal, dan para pemegang Randis Seskoal.

Total Views: 119 ,

Related posts

Leave a Comment