Asah Kemampuan, Prajurit Kodim Tenggarong Latihan Posko Gulbencal

SAMARINDA, PW: Danrem  091/ASN Kolonel Inf  Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si secara resmi membuka latihan Posko 1 “Sampan Manuntung 01”, yang digelar oleh jajaran Kodim 0906/Tenggarong di Jl. KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur,  Selasa (12/5/2020).

Pada pelaksanaan Latihan Posko 1 “Sampan Manuntung 01” Kodim 0906/Tenggarong mengangkat tema, “Kodim 0906/Tenggarong melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka operasi penanggulangan bencana alam (Gulbencal) banjir”.

Gelaran latihan Posko 1 digelar selama 3 hari ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan bagi Komandan dan staf agar mampu melaksanakan prosedur kerja mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan penilaian.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelum masuk kesatrian anggota dicek suhu badan, cuci tangan dan jaga jarak serta memakai masker.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN mengatakan kepada seluruh peserta latihan Posko Kodim 0906/Tenggarong agar dalam latihan Posko ini betul-betul memanfaatkan waktu yang relatif singkat secara optimal sehingga mencapai hasil yang bagus.

“Segenap peserta latihan agar pahami benar prosedur hubungan Komandan dan staf dengan memantapkan keterpaduan dan kerjasama antar Instansi serta komponen Bangsa lainnya sehingga terjalin sinergitas dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada”, terangnya.

“Tujuan dari pada kegiatan latihan Posko ini adalah untuk melatih kesiapan dari Unsur pimpinan dalam hal ini Komandan untuk bisa menerapkan sistem komunikasi koordinasi dan kolaborasi yang baik”, jelas Danrem.

“Pada latihan Posko ini kami mensimulasikan peran aktif Kodim 0906/Tenggarong dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam khususnya banjir yang dalam penanggulangannya bersinergi dengan pemerintah daerah, tujuannya untuk  melatih kesiapan dari Unsur pimpinan dalam hal ini Komandan untuk bisa menerapkan sistem komunikasi koordinasi dan kolaborasi yang baik”, tutupnya.

Total Views: 7491 ,

Related posts

Leave a Comment