SYUKURAN PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON DALAM RANGKA HUT PASMAR-3 KE-2

Ambon, PW: Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan Tasyakuran dalam rangka HUT Pasmar-3 ke-2 tahun 2020 di Markas Yonmarhanlan IX Ambon. Selasa, (12/05/2020)

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie beserta prajurit Yonmarhanlan IX mengadakan acara Tasyakuran dalam rangka HUT Pasmar-3 ke-2 tahun 2020 sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang diadakan bersamaan acara buka puasa secara sederhana, serta pembacaan amanat Komandan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi di Markas Yonmarhanlan IX.

Dalam amanatnya Danpasmar-3 menyampaikan bahwa Acara syukuran ini diadakan semata-mata sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas perjalanan dan keberadaanPasmar-3 yang memiliki kontribusi penting dalam tugas-tugas negara khususnya di Wilayah Timur Indonesia dengan 3 (Tiga) makna penting.

Pertama sebagai cerminan dan neraca perjalanan satuan guna mengambil hikmah dari segala pelaksanaan dan penyelenggaraan organisasi. Kedua, sebagai pembangkit motivasi untuk berbuat lebih baik dan tidak terjebak dalam rutinitas tanpa inovasi. Dan ketiga sebagai media instropeksi diri dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Kegiatan Tasyakuran ini diisi dengan tausiyah sebelum buka puasa serta sholat magrib dengan tidak lupa protap sosial distancing dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danyonmarhanlan IX dan diberikan kepada prajurit termuda dan dilanjutkan ramah tamah.

Turut dalam acara Tasyakuran, Dankima Yonmarhanlan IX, Pasintel Yonmarhanlan IX, Pasiops Yonmarhanlan IX, Pasipers Yonmarhanlan IX, Danki A Yonmarhanlan IX,Perwira, Anggota TD Bintara dan Tamtama serta Bulok (sebutan Tidur Luar yang karena situasi sehingga tidak bisa mengajak keluarganya di Ambon).

Total Views: 186 ,

Related posts

Leave a Comment