Prajurit Pasopati Yonif 2 Brigif 1 Mar Gelar Latihan Menembak SS-2

Jakarta, PW: Memasuki Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) Brigif 1 Mar untuk melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang SS-2 yang digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger jarak 100 Meter Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/05/2020).

Latihan tersebut merupakan bagian dari latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) untuk meningkatkan profesionalisme setiap prajurit TNI. Latihan dilaksanakan guna mempersiapkan prajurit Yonif 2 Mar yang akan menghadapi event Pembinaan Satuan (Binsat) Tahun 2020 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sebagai Satuan Pelaksana (Satlak) tentunya harus memiliki kualifikasi untuk diproyeksikan dalam penugasan-penugasan yang akan datang serta untuk melatih tehnik kemampuan dasar prajurit.

Latihan menembak terbagi dalam 3 sikap, yakni sikap tiarap, duduk, dan berdiri, dalam jarak 100 Meter.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh prajurit “Pasopati” melaksanakan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan lancar, aman sesuai dengan yang diharapkan.

Total Views: 250 ,

Related posts

Leave a Comment