PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR TERIMA PENYULUHAN KESEHATAN SAMBIL BERJEMUR

(Sidoarjo) PW : Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) menerima penyuluhan kesehatan sambil berjemur di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (12/05/2020).

Penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Lettu Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy dari Yonkes 2 Marinir tersebut diikuti prajurit dari Kompi Markas Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, dan Yonif 3 Marinir.

Pada penyuluhannya, Lettu Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa virus corona (2019-nCoV) adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan manusia dan dapat berakibat fatal dengan menyerang paru-paru dan menyebabkan Pneumonia yaitu infeksi peradangan akut dijaringan paru-paru.

Disampaikan juga bahwa WHO pada tanggal 30 Januari 2020 telah mengumumkan bahwa nCoV saat ini dikategorikan sebagai public health emergency of international concern (PHEIC) dan merupakan kasus high risk di China, Regional dan Global, sehingga WHO tetap terus memantau perkembangan penyakit ini.

Dalam kesempatan tersebut dr. Pisok juga menyampaikan tentang cara mencuci tangan dan memakai masker yang benar, dengan mempraktekkan secara langsung, yang diikuti seluruh prajurit, dengan harapan cuci tangan secara benar tersebut dapat menjadi kebiasan dalam menjaga kebersihan.

Sebelum mengakhiri penyuluhannya, dr. Pisok Michael Awuy mengharapkan agar seluruh prajurit dan keluarganya bila merasa kurang enak badan segera berobat, selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan tetap melaksanakan protokol penanganan pencecegahan Covid-19.

Sementara itu, Kasi Lidpur Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Juraid mewakili Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lettu Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy yang telah memberikan penyuluhan kesehatan dan pengetahuan tentang virus corona kepada prajurit Brigif 2 Marinir, dengan harapan materi penyuluhan yang disampaikan dapat diterima dan dipahami sehingga bermanfaat bagi keluarga besar prajurit Brigif 2 Marinir.

“Kegiatan komunikasi sosial (komsos) penyuluhan kesehatan selain diterima oleh prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir dan Yonif 3 Marinir juga akan dilaksanakan bagi prajurit Yonif 5 Marinir pada tanggal 14 Mei 2020,” pungkasnya.

Total Views: 365 ,

Related posts

Leave a Comment