Peringati Hardikal ke-74, Kodiklatal Gelar Lomba Tilawah Alqur’an

Surabaya, 11 Mei 2020 – PW: Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke 74 tahun 2020 sekaligus mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1441 H Tahun 2020, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar lomba Tilawah Alqur’an yang dilaksanakan di Masjid Ibadurahman Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (11/5).

Lomba tersebut diikuti 20 siswa dari tiga Kodik dan satu Puslat. Ketiga Kodik tersebut adalah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) mengirimkan 5 peserta, Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) 5 peserta, Komando Pendidikan Marinir (Kodikkmar) 5 peserta sedangkan Puslat yang mengirimkan peserta adalah Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) 5 peserta

Adapun Koordinator dalam pelaksanaan lomba tersebut adalah Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E M.Tr Opsla yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdiktek Kodikdukum. Sedangkan yang menjadi Juri dalam penilaian lomba tersebut berasal dairi Subdisbintal Kodiklatal  antara lain Letkol Laut (KH) Sholeh S.Ag, Mayor Laut (P) Suyono, S.Ag dan Pelda Marinir Juhri.

Disela-sela pelaksanaan Koordinator Lomba Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E M.Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut menindak lanjuti perintah Komandan Kodiklatal dalam rangka memperingati Hardikal ke 74 tahun 2020 sekaligus mengisi bulan Ramadhan 1441 H dengan giat yang positif.

Kriteria dalam penilaian lomba tersebut melipuiti  Tajwid yaitu ilmu dalam membaca Al Qur’an, Fashola yaitu ucapan huruf, seni yaitu lagu dan suara serta adab atau etika dalam membaca al Qur’an. Diharapkan dari pelaksanaan lomba ini muncul bibit-bibit Qori dan Qoriah untuk kegiatan hari besar agama Islam yang dilaksanakan tiap tahun

Total Views: 120 ,

Related posts

Leave a Comment