Pendidikan Komando Korps Marinir 163 Memasuki Tahap Laut Di Pantai Jangkar Situbondo

Situbondo, PW: Pendidikan Komando Korps Marinir  (Dikko) angkatan 163 yang terdiri dari gabungan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir tingkat III Angkatan 66 dan siswa Dikmaba angkatan XXXIX/ I dibawah pimpinan Komandan Satgas Dikko 163 Mayor Marinir Hence K.F. Sumakul (Dansebaif Pusdikmar) memasuki materi tahap Laut di Pantai Jangkar, Situbondo, Selasa (12/05/2020)

Setelah melewati Tahap Dasar Komando para siswa Dikko melanjutkan ke materi berikutnya, yaitu Tahap Laut yang dilaksanakan mulai (12 Mei 2020 – 23 Mei 2020) di Pantai Tanjung Jangkar Asembagus Situbondo. Pantai Jangkar merupakan salah satu daerah latihan dibawah Pusat Latihan Petempuran Marinir (Puslatputmar)  5 Baluran, Situbondo.

Pelatih Puslatpurmar 5 Baluran yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) dibawah pimpinan Sertu Mar Ruslan Efendi turut bekali materi tahap laut ini. Salah satu Pelatih Puslatpurmar 5 Baluran, Kopka Mar Heru Taufan mengatakan; “materi tahap laut mengusung sejumlah materi-materi, antara lain ; Renang jarak 1000m, Renang Malam, Renang fajar, Pengetahuan Mopel, Dayung, Excersisi perahu karet, Renang rintis, Kompas Rawa, Sea Survival, pengetahuan dasar selam dan pertolongan di air, serta materi-materi laut yang nantinya mendukung para siswa di dalam Kedinasan maupun penugasan,”

“Maksud dan tujuan dari Tahap laut ini adalah membekali para siswa pendidikan komando (Dikko) untuk memiliki kemampuan berenang, tumbuh keberanian dan keahlian, bisa bertahan di air dengan cara berenang dengan mengatasi segala kendala khususnya di laut” papar pelatih yang berlisensi Pelatih Dikko ini.

Total Views: 418 ,

Related posts

Leave a Comment