Komandan Lantamal XIII  Tarakan Hadiri Acara Pelepasan Petugas Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai PT.Pos Indonesia

Tarakan, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Tarakan dibawah jajaran Koarmada II Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, menghadiri acara pelepasan Petugas Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilangsungkan di Kantor Pos Tarakan Jl Jendral Sudirman, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (11/05/20).

Dalam kesempatan ini PT. Pos Indonesia ditugaskan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial, menyalurkan BST kepada KPM di Kantor Pos Cabang Tarakan. Adapun KPM yang dimaksud adalah masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kota Tarakan, dengan jumlah 4.629 kepala keluarga  yang tersebar di 4 Kecamatan dan 20 Kelurahan.Masing-masing KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 600 Ribu untuk memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19.

”Semoga bantuan ini dapat segera diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menerima serta dapat membantu meringankan beban mereka, “ ujar Haris Bima, sapaan karibnya usai menyerahkan secara simbolis BST kepada salah satu petugas distribusi.

Haris Bima menambahkan bila pihaknya siap membantu kelancaran distribusi BST, melalui peran serta para prajurit yang bertugas di Posal dan Posmat jajaran  Lantamal XIII. Sebagaimana yang dihimbau oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, untuk berperan aktif membantu pemerintah Indonesia menanggulangi dampak serta membantu kesulitan rakyat akibat mewabahnya virus global tersebut.

Total Views: 175 ,

Related posts

Leave a Comment