Ketahanan Pangan Covid-19, Wadan Lantamal VI Lepas 3000 Bibit Ikan Nila di Karamba Jaring Kolam Baddoka

Makassar, PW: Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M., secara simbolis resmi melepas 3000 bibit ikan nila bertempat di Karamba Jaring Kolam Lapangan Golf Baddoka, Selasa (12/05/2020).
Pelepasan bibit ikan ini sekaligus meresmikan kolam ikan yang seterusnya akan di pake dalam memelihara ikan-ikan tersebut dalam mendukung program ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI.
Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., Selaku Koordinator Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI menyampaikan pelepasan bibit secara simbolis oleh Wadan Lantamal VI ini menandakan bahwa karamba jarring yang dibuat tersebut telah resmi digunakan untuk tempat mengembang biakkan bibit ikan yang sementara ini berjumlah 6000 bibit ikan.
“Karamba jaring berukuran 5 x 5 meter yang dibangun diantara area lapangan Golf tersebut berjumlah 2 unit dengan kemampuan untuk memuat bibit per unitnya adalah 3000 bibit ikan dan hari ini secara resmi Wadan Lantamal VI melepas 3000 bibit ikan nila di Karamba Jaring tersebut”, Katanya.
“Untuk langkah selanjutnya adalah memelihara bibit-bibit ikan tersebut yang nantinya ke depan akan dijadikan sumber ketahanan pangan bagi personel Lantamal VI di masa pendemi Covid-19 yang berlangsung sekarang ini”, tambahnya.
Hadir mendampingi Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI dan Kadispen Lantamal VI.
Total Views: 162 ,

Related posts

Leave a Comment