Dandim 0107/Aceh Selatan Hadiri Penyerahan Sembako Covid-19 Kepada Warga Kota Bahagia

ACEH SELATAN – PW: Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB hadiri penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Kota Bahagia Bakongan yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain Dandim, seluruh unsur Forkopimda Aceh Selatan juga hadir pada kegiatan pembagian sembako tersebut yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kota Bahagia Bakongan. Selasa (12/05/2020)

Pada kesempatan ini, Dandim menyampaikan bahwa sembako yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini merupakan bentuk wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat Aceh Selatan yang berdampak pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19 tersebut.

Pasti secara ekonomi, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak kepada masyarakat. Hal itu disebabkan oleh penyedian bahan pokok dan bahan kebutuhan lainnya sedikit mengalami keterhambatanĀ  sehingga menyebabkan harga sedikit meningkat.

“Tentunya, hal ini menyebabkan perekonomian masyarakat melemah. Disinilah peran pemerintah pusat, Provinsi dan Pemda mengambil kebijakan untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19 ini” ucap Dandim

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada warga kota bahagia dan kepada masyarakat Aceh Selatan pada umumnya, untuk saat ini benar-benar mematuhi himbauan pemerintah tentang pelaksaan tunda mudik. Hal ini dikatakan Dandim Aceh Selatan guna upaya bersama memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

Kita patut bersyukur, Aceh selatan saat ini masih tergolong zona hijau dari dari virus corona, akan tetapi tidak menutup kemungkinan penyebaran virus tersebut menyebar di Aceh Selatan.

Disinilah peran kita semua mencegah hal itu terjadi termasuk menghimbau anak, saudara dan kerabat yang diluar daerah tidak melakukan mudik. Dan juga termasuk dari Aceh Selatan sendiri diharapkan jangan melakukan berpergian atau mudik ke luar daerah demi menjaga dan mencegah diri dan keluarga kita dari penularan virus corona ini” tutup Dandim

Total Views: 164 ,

Related posts

Leave a Comment