ANGGOTA YONIF 2 MAR KOPDA JAS SUPRIANTO YANG TERGABUNG SATGAS PAM KAI TEMUKAN ANAK BERUSIA 7 TAHUN YANG TERSASAR DI PERLINTASAN STASIUN BEKASI

Bekasi, PW: Kopda Jas Suprianto, anggota Yonif 2 Brigif 1 Mar yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Kereta Api Indonesia (PAM KAI) Daops 1 Stasiun Bekasi menyelamatkan seorang anak atas nama Caca (7 tahun) yang diindikasi dalam keadaan tersasar di perlintasan Stasiun Bekasi, Selasa (12/05/2020).

Informasi yang diperoleh menyebutkan pada Selasa siang pukul 13.00 WIB, Kopda Jas Supri melihat seorang anak kecil yang sedang menangis dan terlihat kebingungan, selanjutnya Kopda Jas Suprianto menghampiri anak kecil tersebut dan mencoba menenangkan sambil memberi air minum kepada anak tersebut, sambil menggali informasi kenapa Caca menangis dan terlihat sangat kebingungan.

Menurut keterangan Caca, Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB Caca sedang bermain dengan temannya kemudian diajak oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) yang mengaku saudara teman bermainnya untuk ikut bersama OTK tersebut dengan naik motor. Pada perjalanannya korban menangis meronta-ronta dan berusaha turun dari sepeda motor karena korban merasa takut bahwasanya korban sudah terlalu jauh dari rumah.

Saat tiba di perlintasan Kereta Api Bekasi OTK tersebut menurunkan Caca karena korban menangis dan meronta-ronta yang kemudian korban ditemukan oleh Kopda Jas Suprianto. Anggota Yonif 2 Mar tersebut menghampiri dan menenangkan korban selanjutnya menanyakan alamat korban. Keterangan dari korban, dia mempunyai saudara di sekitar Klender Jakarta Timur.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup tentang keberadaan rumah saudara korban, selanjutnya Kopda jas Suprianto mengantar korban tetapi tidak menemukan alamatnya.

Setelah berusaha mencari alamat dari korban dan tidak berhasil menemukannya Kopda Jas Suprianto berinisiatif memutuskan untuk melapor ke Polsek Bekasi Utara. Kemudian salah satu anggota dari Babinkamtibmas Polsek Bekasi Utara menanyakan di Grup WhatsApp tentang kejadian tersebut dan menanyakan apakah ada yang mengenal korban yang kemudian mendapat balasan dari salah satu Ketua RW dari Grup WhatsApp tersebut bahwa mengenal korban.

Setelah itu Kopda Jas Suprianto dan salah satu anggota Babinkamtibmas mengantar korban ke Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara dan diterima lansung oleh Ketua RW dan diserahkan ke salah satu keluarga korban (Tante) dikarenakan orang tuanya sedang bekerja.

Terlepas dari korban ini salah satu calon korban penculikan atau tersasar, sikap dan inisiatif dari Kopda Jas Suprianto ini patut diapresiasi karena mencerminkan sikap kepedulian prajurit Korps Marinir dalam mengatasi masalah masyarakat yang berada disekitarnya, terlebih tugas pokok Kopda Jas Suprianto sebenarnya ialah mengamankan situasi Stasiun Kereta Api Bekasi.

Total Views: 522 ,

Related posts

Leave a Comment