Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Mar Laksanakan Latihan Mengemudi Ranpur

Surabaya, PW: Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Tank Amfibi 2 Mar (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan LPD-LPK TW II TA. 2020 materi mengemudi Kendaraan tempur (Ranpur) Tank Amfibi PT 76 (M) di Kesatrian Soetedi Senaputra Karang pilang, Surabaya. Senin (11/05/2020)

Sebelum pelaksanaan praktek mengemudi Ranpur Tank Amfibi, terlebih dahulu prajurit menerima teori dasar mengemudi Tank Amfibi di garase Yontankfib 2 Mar yang disampaikan oleh Serka Mar Latif Sunarto dan Serda Mar Sentot selaku Instruktur mengemudi Ranpur tank BMP 3F dan Tank PT 76 (M). Teori tersebut perlu diberikan agar para prajurit mengingat kembali hal hal terkecil dalam prosedur mengemudi Ranpur baik sebelum maupun saat mengemudi.

Danyontankfib 2 Mar Letkol Marinir Jumarlang, M. Tr, Hanla menyampaikan kepada seluruh prajurit Yontankfib 2 Mar bahwa pelaksanaan LPD-LPK TW II TA. 2020 dengan materi mengemudi kendaraan tempur harus mengutamakan “Zero Accident” dan memperhatikan protokol penanganan Covid-19 yaitu tetap jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan laksanakan physical distancing sesuai arahan dari Komando atas.

“Kegiatan LPD/LPK TW II TA 2020 ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan agar para prajurit semakin mahir dalam mengawaki Ranpur dan tidak lupa akan kemampuannya Sebagai Prajurit Pasukan Pendarat ,” tegas Danyontankfib 2 Mar.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dengan harapan seluruh prajurit benar benar memahami kemampuan perorangan dan karakteristik Ranpur yang diawaki meliputi teori dan praktek mengemudi yang kali ini dilaksanakan di Karang Pilang dan sekitarnya.

Total Views: 117 ,

Related posts

Leave a Comment