Peserta Latihan Glagaspur L-3 Unsur Satkat Koarmada II 2020 Uji Konsep Manlap Dalam TFG

Saaurabaya, 11 Mei 2020 – PW: Untuk mematangkan konsep latihan yang telah disusun selama seminggu, para peserta Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 unsur Satuan Kapal Cepat Koarmada II Tahun 2020 mengujinya lebih dulu dalam tahap Tactical Floor Game atau TFG, yakni sebuah simulasi yang dilakukan sebagai gambaran dari cara bertindak yang telah disusun jelang manuver lapangan.

TFG digelar di Pusat Latihan Kapal Perang, (Puslatkaprang) Kolat Koarmada II, pada Senin (11/3) dengan melibatkan seluruh unsur latihan. Dimana unsur yang terlibat antara lain KRI Mandau-621, dan KRI Keris-624. Selain itu juga dilibatkan unsur lainnya yang dianggap kawan, seperti unsur-unsur TNI AL yang beroperasi di wilayah tengah, Koopsau II dan Kohanudnas, serta unsur TNI/Pemerintah terkait.

“ Dengan adanya pelaksanaan TFG ini, diharapkan para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam Manuver Lapangan nanti paham akan tugas masing-masing. Sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat terlaksana baik, dan para prajuirt juga mengalami peningkatan dalam kemampuan mengawaki alutsista di KRI dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II,” ujar Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) saat memimpin pelaksanaan TFG.

Hariyo lantas menambahkan bahwa sesuai keputusan, puncak latihan Glagaspur L-3 Satkat tahun 2020 akan dilaksanakan Selasa (12/5) besok di perairan Laut Jawa dan sekitarnya meliputi kegiatan pertahanan udara, melewati medan ranjau, serta puncaknya yakni VBSS dan penembakan meriam.

Total Views: 192 ,

Related posts

Leave a Comment