PERMAHIR KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT YONIF 9 MAR DI BULAN SUCI RAMADHAN

Pesawaran – PW: Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam adalah salah satu Satuan Pelaksana di bawah Komando Brigif 4 Mar/BS yang bermarkas’kan di Batumenyan Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran.

Untuk itu sebagai Satuan Pelaksana tentunya harus memiliki kualifikasi untuk di proyeksikan dalam penugasan – penugasan yang akan datang dari Satuan Atas. Di Bulan Suci Ramadhan ini tidak menyurutkan tekad dan niat para prajurit petarung Beruang Hitam khusunya bagi prajurit muda untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan menembak yang merupakan kemampuan pokok bagi setiap Prajurit Marinir khusunya Yonif 9 Marinir, Senin (11/05/2020).

Untuk melaksanakan latihan menembak itu sendiri di bagi dalam 3 sikap, yakni sikap tiarap, duduk, dan berdiri, dalam jarak 100 meter di lapangan Tembak Beruang Hitam,Ksatrian Yonif 9 Mar.

Mayor Marinir Sugiarto selaku Perwira Operasi Yonif 9 Mar dalam hal ini sebagai Perwira pelaksana latihan (Palaklat) memberi himbauan kepada seluruh peserta latihan menembak bahwasannya “Latihan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit terlebih untuk mencari bibit – bibit atlit yang masih muda dan bertalenta dan untuk ajang seleksi menjadi atlit Binsat yang akan datang. Dan untuk pelaksanaanya dengan mengikuti prosedur-prosudur menembak yang telah ditentukan di Lapangan Tembak”.

Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M. menegaskan bahwa Program latihan ini tetap terukur, apalagi di saat Bulan Ramadhan yang notabenya yang beragama muslim menjalankan Ibadah Puasa, tetapi tidak menjadikan alasan untuk tetap semangat dalam menempa diri di latihan menembak ini agar menambah hikmah dan menjadikan berkah untuk amal Ibadahnya di Bulan Suci ini. Dan bagi prajurit yang mendapat kategori nilai terbaik akan mendapatkan reward dan uang pembinaan langsung dari saya.”Pungkasnya. Beruang Hitam.

Total Views: 150 ,

Related posts

Leave a Comment