Peringati Nuzulul Qur’an: Gubernur AAL Ajak PersonelnyaTingkatkan Iman dan Takwa

Surabaya (11/5) – PW: Pada peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1441 H ini, ditengah pandemi Covid-19 terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk itu Gubernur Akademi Angkatan Laut mengajak seluruh personel dijajarannya beserta keluarga dan Taruna AAL untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Ta’ala.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, saat peringatan Nuzulul Qur’an dilingkungan AAL yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya,  Senin (11/5).

Tampak hadir Wagub AAL Brigjen TNI Endi Supardi, S. E,  Seklem dan Pejabat Utama dijajaran AAL lainnya, hadir juga Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri AAL yang juga Ibu AsuhTaruna AAL, Ny. Eni Edi Sucipto dan jajarannya.

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini lanjut Gubernur AAL mengangkat tema “Melalui puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri tahun 1441 H/2020 M kita tingkatkan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Menurutnya,  tema tersebut mengandung harapan melalui peringatan Nuzulul Qur’an, para prajurit mampu menerjemahkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang terdapat dalam Al-Quran ke dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Implementasi dari  hal tersebut dituangkan dalam perilaku sehari-hari guna meningkatkan kualitas disiplin dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Menurut Gubernur AAL,  meskipun kehidupan manusia saat ini sudah memasuki era digitalisasi, Al Quran tetap sangat relevan menjadi ajaran dan sumber moral dan inspirasi.

Pada kesempatan tersebut,  Gubernur AAL juga mengingatkan kembali personel jajarannya,  untuk terus disiplin menegakkan protokol kesehatan guna memutus rantai pandemi Covid 19.

Peperangan ini lanjut Gubernur AAL belum selesai, terhadap lawan yang invisible covid-19 yang belum ada obatnya, oleh  karena itu disiplin pola hidup sehat dan  social distancing  harus terus di jaga dan terus waspada untuk saling mengingatkan.

“Preventiv adalah yang utama, karena kesehatan dan keselamatan anda juga kesehatan dan keselamatan kita semua,” pungkasnya.

Total Views: 136 ,

Related posts

Leave a Comment