Dhani Eko Prasetyo, Anggota Denma Pasmar 3 Ubah Lahan Mangkrak Jadi Peluang Usaha

Sorong, PW: Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, Anggota Detasemen Markas (Denma) Pasmar 3 Pratu Marinir Dhani Eko Prasetyo sukses budidayakan tanaman semangka yang ditanam sejak bulan Januari lalu. Terbukti hinggal awal bulan Mei ini telah 2 kali memanen semangka dilahan nya yang berlokasi di seberang Jl. Kontainer Km. 28, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (11/05/2020).

Dhani bercerita alasannya memilih semangka karena untuk biaya dan perawatan lebih mudah serta harga di pasaran yang lumayan, berkisar 8.000 – 10.000 per kilonya. “Dengan harga hingga 10.000 / kilogram saya rasa ini merupakan peluang yang bagus, apalagi kegiatan ini juga tidak mengganggu kedinasan karena dikerjakan selepas pulang dinas”, pungkas prajurit lulusan Dikmata tahun 2015 itu.

Ia menjelaskan, sejak menanam pada bulan januari lalu dilahan seluas 0,5 hektar hingga saat ini sudah 2 kali panen dengan hasil panen pertama mencapai 2 ton 5 kuintal dan hasil ke dua ini 8 kuintal. “Untuk panen yang kedua memang turun drastis, karena merupakan sisa-sisa dari panen pertama yang sebelumnya masih muda”, ujarnya.

“Semoga apa yang saya lakukan dapat menjadi contoh rekan-rekan prajurit serta masyarakat umum, karena ini juga secara tidak langsung telah membantu Pemerintah dalam program ketahanan pangan di tengah wabah covid-19”, tutup prajurit kelahiran Ngawi itu.

Total Views: 226 ,

Related posts

Leave a Comment