Danpasmar 3 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pura Jala Sukma Dharma Koarmada III

Sorong, PW: Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Pura Jala Sukma Dharma yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada III Laksda TNI I.N.G Ariawan, S.E.,M.M., bertempat di Pura Jala Sukma Dharma Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (11/05/2020).

Pangkoarmada III dalam sambutan tertulisnya mengatakan acara peletakan batu pertama merupakan simbol dimulainya pembangunan Pura Jala Sukma Dharma sekaligus sebagai momentum untuk memohon Doa dan puji syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai target yang direncanakan.

Adapun arti dan makna dari nama Pura Jala Sukma Dharma yaitu, Pura : tempat ibadah, Jala : laut, Sukma : jiwa / roh dan Dharma : kebaikan, sehingga dapat di maknai secara keseluruhan adalah tempat ibadah para Kesatria laut dengan jiwa suci untuk memohon kebaikan dan ajaran kebenaran dari tempat yang suci.

“Pembangunan Pura Jala Sukma Dharma merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk memenuhi kebutuhan fasilitas dan sarana tempat ibadah bagi umat Hindu, agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga rahmat dan karunia nya akan selalu menyertai dalam pengabdian kita kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara yang kita cintai ini”, pungkas Pangkoarmada III.

Kegiatan ditandai dengan peletakkan batu pertama secara simbolis oleh Pangkoarmada III, Kas Koarmada III, Danlantamal XIV dan Danpasmar 3 lalu dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pangkoarmada III serta dilanjutkan pemberian bantuan sosial kepada pengurus Pura Jala Sukma Dharma. Turut hadir dalam kegiatan tersebut IR Koarmada III, Para Asisten Koarmada III, Para Kadis Koarmada III, Para Dansat Koarmada III dan segenap tamu undangan lainnya.

Total Views: 230 ,

Related posts

Leave a Comment