CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SATGAS PULAU TERLUAR XXIII LAKSANAKAN PATROLI DI PULAU NDANA

(Danarote). Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, prajurit Korps Marinir dan Yonif RK 744/SYB yang tergabung dalam Satgas Pulau Terluar (Puter) XXIII melaksanakan patroli sektor di Pulau Ndana Kabupaten Danarote, Nusa Tenggara Timur. Senin (11/05/2020).

Komandan Satgas Puter XXIII Kapten Marinir Dani Trisetiya mengatakan, tujuan diadakannya patroli tersebut yaitu untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara membatasi keberadaan Warga Negara Asing maupun nelayan yang kemungkinan singgah di pulau Ndana.

Disamping itu, lanjutnya, juga untuk mengamankan, menyelamatkan dan mempertahankan pulau kecil terluar bagian selatan NKRI yang difokuskan pada pengamanan pesisir pantai Pulau Ndana dari kemungkinan yang terjadi antara lain keberadaan warga negara asing dan illegal fishing.

Sebelum melaksanakan patroli, Kapten Marinir Dani Trisetiya menekankan agar selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing serta menjaga faktor keamanan (zero accident), baik personel maupun material selama melaksanakan patroli.

Total Views: 181 ,

Related posts

Leave a Comment