Uji Kemampuan Perwira Muda, Puslatpasrat Laksanakan Samapta Suspaja AAL LXVII Korps Marinir TA.2022

(Surabaya) – Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) gelar samapta pembinaan jasmani bagi Perwira Remaja AAL Angkatan 67 Korps Marinir tahun 2022 di Mako Puslatpasrat Kesatrian Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya, Jumat (26/08/2022).

Diikuti 25 peserta Suspaja AAL Angkatan 67 Korps Marinir tahun 2022 dalam pelaksanaannya diawali dengan administrasi, tensi tekanan darah, timbang berat badan serta pemanasan.

Komandan Puslatpasrat Letkol Marinir Edy Hermawan menyampaikan ” bahwa dalam pelaksanaan samapta nanti Perwira remaja harus tahu dan bisa mengukur kemampuan diri pribadi dan melaksanakan samapta dengan serius, maksimal serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Pelaksanaan samapta dimulai dengan baterai A lari 3200 meter dilanjutkan pull up, sit up, push up dan shuttle run serta renang 50 meter, bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik serta perkembangan kemampuan fisik dan stamina bagi peserta Suspaja, pembinaan ini merupakan persiapan peserta Suspaja yang nantinya akan menjabat sebagai Komandan Peleton di satuan-satuan Korps Marinir pada saat penugasannya nanti.

Related posts