Prajurit Petarung Yonkomlek 2 Marinir Pertajam Pengetahuan Radio VHF !!!

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) pertajam pengetahuan “Radio VHF (Very High Frequency). Latihan kali ini dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW III TA. 2022 yang pelaksanaannya di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (09/08/2022).

Pelaksanaan praktek pengoperasian Radio VHF ini terbagi dari beberapa tim dan tiap-tiap tim akan mencoba untuk saling berkomunikasi melalui Radio VHF yang sudah mereka pelajari pada saat teori di kelas/ruang rekreasi Yonkomlek 2 Mar dan tiap-tiap personil yang tergabung dalam tim mendapatkan giliran untuk pengoperasian Radio VHF hal ini ditunjukkan agar setiap personel yang mengikuti kegiatan penyegaran pengoperasian Radio VHF ini agar lebih mendalami kesenjataan di satuanya juga merefresh ilmu yang sudah diberikan agar nantinya prajurit siap ditugaskan.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Mayor Marinir Mohammad Wawan Abidin, M.Tr.Opsla sangat mengapresiasi para prajurit dan instruktur dalam kegiatan tersebut, karena tujuan dari kegiatan ini agar satuan memiliki operator-operator handal yang sigap dan siap untuk mengoperasikan seluruh radio yang dimiliki juga mengetahui cara mengoperasikan alat Komunikasi Radio VHF yang digunakan di tingkat regu, pleton maupun tingkat kompi saat di medan latihan maupun di medan pertempuran.

Harapannya, para prajurit “Warta Bhuana Yudha” dapat mengukur kemampuan diri masing-masing serta selalu mengasah kemampuan diri agar senantiasa mempraktekkan semua materi yang diajarkan oleh para pelatih atau instruktur, sehingga pada akhirnya Prajurit Yonkomlek 2 Mar agar menjadi Prajurit yang profesional dapat diandalkan sesuai dengan tuntutan profesi sebagai seorang prajurit Korps Marinir.

” Warta Bhuana Yudha “

Related posts