Prajurit Petarung Satgas Kompi Komposit Marinir III Natuna  TNI Angkatan Laut Sukses Mengibarkan Merah Putih Di Bawah Laut

Natuna, PW:  Keluasan Laut Nusantara adalah bukti nyata-Nya berjuta kekayaan di dalamnya yang harus tetap terjaga keutuhannya. Maka itu pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-77, prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir III melaksanakan pengibaran benderah Merah Putih dibawah laut di Faslabuh, Salat Lampah, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan tersebut memberikan makna artinya tentang bersyukur kemerdekaan Republik Indonesia, “Kegiatan ini adalah wujudnya rasa syukur terhadap setiap sejarah pada tanggal 17 Agustus, karna setiap menjelang HUT RI seluruh rakyat akan mengadakan event dan acara sebagai tanda wujud rasa syukur”.

Lebih lanjutnya lagi, kegiatan upacara pengibaran benderah merah putih dibawah laut dalam rangka HUT RI dilakukan secara serantak di 77 titik lokasi perairan Nusantara Indonesia yang digelar TNI Angkatan Laut juga mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor pengibaran bendera merah putih terbanyak secara serentak dibawah air sebanyam 77 titik.

Di sisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukan betapa indah dan luasnya laut Indonesia dengan berjuta keaneka ragaman spesies laut juga kekayaan di dalamnya, mulai dari Sabang sampai Merauke dan Mias sampe pulau Rote.

Related posts