Pertajam Naluri Tembak, Prajurit Yonzeni 1 Mar Laksanakan LPD.TW III TA.2022 Materi Menembak.

Jakarta, PW: Dalam rangka mempertajam naluri menembak prajurit, Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) laksanakan Latihan Perorangan Dasar Triwulan III (LPD TW.III ) TA.2022 materi menembak yang berlangsung di Lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.Senin (08/08/2022).

Latihan menembak kali ini dibawah pimpinan Letda Mar Arison yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Peleton Kompi Zipur B. Pada pelaksanaannya, latihan menembak ini menggunakan senapan laras panjang berjenis SS1 yang dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Pada kesempatan kali ini pula, ditekankan kepada seluruh peserta latihan agar kegiatan ini tidak hanya menjadi sekedar latihan menembak sasaran lesan namun kegiatan ini bisa menimbulkan naluri dan insting menembak yang tajam.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara prajurit dengan senjatanya, dalam hal ini, seluruh peserta latihan dituntut untuk mampu mengatasi apabila ada gangguan mekanis pada senjata masing-masing. Sehingga dengan adanya doktrin, “Senjata adalah istri pertama bagi seorang prajurit”, diharapkan para peserta latihan betul-betul mengenal dan memahami karakteristik senjatanya.

Ditempat yang sama, Danton Zipur A Letda Mar Arison menyampaikan bahwa, “Pelaksanaan LPD TW III TA. 2022 ini merupakan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL khususnya Marinir yang unggul dan profesional, sehingga latihan menembak ini sangat perlu untuk kita laksanakan”, ujarnya.

“Harapan kedepannya seluruh prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir dalam kegiatan menembak akan terus meningkat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepannya”, tambahnya.

Related posts