Asah Naluri Tempur Prajurit Yonzeni 2 Marinir Laksanakan Latihan Menembak Laras Panjang

(Surabaya) PW: Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Marinir) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III tahun 2022 dengan materi menembak senjata laras panjang di Lapangan Tembak Lettu Marinir (Anm) FX. Supramono, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (08/08/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III tahun 2022, dengan materi menembak senjata laras panjang SS-1 jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., menyampaikan, bahwa setiap prajurit Yonzeni 2 Marinir harus mahir dan handal dalam keterampilan menembak senjata laras panjang. Karena menembak adalah kemampuan dan modal dasar sebagai seorang prajurit tempur.

“Kegiatan LPD materi menembak ini bertujuan untuk menerapkan disipilin serta meningkatkan kemampuan naluri tempur menembak prajurit serta menumbuhkan mental yang tinggi yang nantinya dapat menunjang tugas di medan operasi.” Tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan,”Latihan Perorangan Dasar ini juga dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan profesionalisme serta menjaga kehandalan dalam kemampuan dasar prajurit tempur serta guna mendukung kelancaran tugas kesatuan, dalam pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar ini seluruh prajurit tidak lupa menerapkan dan mengutamakan faktor keamanan.

Related posts