Taruna Tingkat IV Terima Pembekalan Ibu Taruna AAL

Surabaya, PW: Jelang penutupan pendidikan dan wisuda sarjana, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memberikan pembekalan kepada 106 Taruna dan Taruni AAL tingkat IV Angkatan ke-67 di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (23/6/2022).

Kedatangan Ibu Taruna AAL disambut Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata didampingi Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Kiki Denih Hendrata dan seluruh staf di Mako Akademi Angkatan Laut, dilanjutkan foto bersama dengan Taruna-Taruni AAL tingkat IV angkatan ke-67.

Mengawali pembekalannya, Ibu Taruna AAL mengucapkan selamat atas selesainya proses belajar mengajar dan berlatih di AAL ini. “Ingat bahwa pendidikan di Akademi Angkatan Laut ini adalah sebagai bekal dan langkah awal untuk berkarir di TNI/TNI AL, jadilah perwira yang tangguh dan profesional serta selalu berpegang teguh pada semboyan Hree Dharma Shanty,” terang Ibu Taruna AAL.

Selama pendidikan 4 tahun di AAL, sudah seharusnya para taruna harus selalu kompak dan solid serta saling mengasihi, menghormati dan menghargai dalam hubungan senior-yunior ataupun kakak-adik, ciptakan suasana kebersamaan, kerjasama yang baik, dan kedamaian karena roda kehidupan ini akan terus berputar.

Dalam pembekalan ini juga Ibu Taruna AAL memberikan nasehat dan bekal bagi para calon perwira bagaima nantinya para Taruna memilih pasangan hidup dan bagaimana menjalani kehidupan sebagai seorang perwira TNI AL dan sekaligus sebagai kepala rumah tangga atapun sebagai ibu rumah tangga. Banyak pengalaman hidup yang dijadikan sebagai contoh bagi para Taruna sehingga semakin memberikan keyakinan dan bekal dalam menentukan kehidupan para Taruna ke depannya.

Usai pembekalan, Ibu Taruna memberikan kesempatan para taruna untuk bertanya, hal tersebut dimanfaatkan para taruna untuk bertanya berbagai hal yang dijawab secara dialogis oleh Ibu Taruna.

Related posts