Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Senam Ling Tien Kung Untuk Jaga Kebugaran Tubuh

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengimplementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan olah raga senam Ling Tien Kung untuk menjaga kebugaran tubuh di Gedung Bapra Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (07/06/2022).

Senam Ling Tien Kung tersebut diikuti prajurit Yonif 5 Marinir yang berusia 45 tahun ke atas, dengan mengajarkan teknik gerakan penyembuhan penyakit atau terapi, dengan membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh dengan melakukan tiga gerakan, yakni gerakan dasar, penyembuhan dan peremajaan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla., mengatakan, senam Ling Tien Kung merupakan salah satu bentuk olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan, utamanya untuk terapi kesehatan, namun untuk mendapatkan fisik yang prima harus diimbangi dengan pola hidup sehat, seperti, makan makanan yang bergizi seimbang dan istirahat yang cukup sehingga nantinya selalu siap dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari -hari.

Related posts