Karya Bakti Skala Besar Kabupaten Halmahera Barat Resmi di Tutup

Jailolo, PW: Bertempat diruangan Vicon Kantor Bupati Halmahera Barat Danrem 152/Baabullah diwakili Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan subarjo S.Sos, M.S.I di dampingi Bupati Halbar James Uang S.Pd M.Si dan Dandim 1501/ Ternate Kolonel Inf Adi Sabarudin S.Sos mengikuti acara penutupan karya bhakti skala besar yang telah dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Barat selama 30 hari. (29/06/2022)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan, atas selesainya pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Skala Besar Kodim 1501/ternate di Kabupaten Halmahera Barat, tentunya melalui kegiatan ini Pemerintah Daerah memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI, Polri dan Sipil di wilayah Kabupaten Halmahera Barat, dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

“Dengan pelaksanaan tugas pokok TNI, tentunya selaku Pemerintah Daerah saya sangat mendukung penuh atas pelaksanaan tugas-tugas TNI di Daerah. Selanjutnya berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Skala Besar, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Halmahera Barat, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kelurga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan ini”. Ujar Bupati.

Sementara itu dalam sambutan Danrem 152/Bbl yang dibacakan Kasrem 152/Bbl Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Saya selaku Danrem 152/Baabullah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama Karya Bakti Skala Besar ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, membangun semangat gotong royong bersama-sama dengan masyarakat dan bersinergi secara positif untuk mencapai keunggulan SDM dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan Karya Bakti Skala Besar di wilayah Korem 152/Baabullah yang sudah dilaksanakan selama 30 hari dimulai tanggal 30 Mei sampai dengan 29 Juni 2022, dalam pelaksanaannya telah berhasil menyelesaikan sasaran fisik di 11 Desa meliputi 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Jailolo, Sahu, Sahu Timur, Ibu dan Tabaru dengan sasaran fisik berupa pembangunan fasilitas jembatan gantung, bak air bersih berikut kontruksi pipa, MCK, rehabilitasi mushala, kontruksi pagar gereja, serta rehabilitasi rumah tidak layak huni, serta sasaran Non fisik antara lain penyuluhan Wasbang dan bela Negara, bahaya laten komunis, bahaya narkoba dan minuman keras, bahaya covid-19 dan bahaya stunting. Semua itu, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera dan mandiri.

Dengan berakhirnya Karya Bakti Skala Besar di wilayah Korem 152/Baabullah, saya pesankan kepada personel satgas dan segenap masyarakat untuk mempertahankan kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan Rakyat yang telah kita rasakan selama pelaksanaan Karya Bakti Skala Besar di wilayah Korem 152/Baabullah ini.

Meningkatkan semangat bekerja dan membangun bersama sebagai bagian dari solusi bagi pembangunan di daerah, dan memelihara dan manfaatkan seluruh hasil Karya Bakti Skala Besar wilayah Korem 152/Baabullah ini dengan sebaik-baiknya dan pelihara dengan baik.

Diakhir acara dilaksanakan Penandatanganan Naskah Oleh bupati Halbar didampingi PJU Korem dan pejabat Forkopimda Kab.Halbar, Hadir pada kesempatan itu para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Halmahera Barat.

Related posts