Danpasmar 2 Tinjau Latihan Prajurit Pasmar 2 di PLP Baluran

(Situbondo) PW :  Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigjen TNI (Mar) Suherlan meninjau pelaksanaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan I. Triwulan II Tahun 2022 jajaran Pasmar 2 Korps Marinir, di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo. Minggu (26/06/2022).

Pada pelaksanaan peninjauan latihan ini, Komandan Pasmar 2 didampingi Asops Danpasmar 2 Letkol Marinir Argo Setiyono dan Pabantik Sops Pasmar 2 Letkol Marinir Yulianto, disambut oleh Danbrigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Danmenkav 2 Marinir Kolonel Marinir Kakung Priambodo, Danmenart 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi dan Danmenbanpur 2 Marinir Kolonel Marinir Hadi Santoso.

Peninjauan diawali dari titik tinjau T12 untuk menyaksikan menembak malam kesenjataan Artileri Marinir dengan menggunakan amunisi cahaya pada Sabtu (25/06/2022) malam.

Keesokan harinya Danpasmar 2 beserta para pejabat Pasmar 2 meninjau Posko Satbanmin Menbanpur 2 Mar, dilanjutkan peninjauan Prajurit yang sedang memberikan perintah operasi dalam rangka operasi darat lanjutan. Disela-sela peninjauan Danpasmar 2 melakukan penembak senjata Howitzer, dan kembali lagi ke titik tinjau T12 untuk menyaksikan pelaksanaan manuver lapangan operasi darat lanjutan.

Komandan Pasmar 2 mengatakan, bahwa latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit, jadi siapapun yang berlatih disini dari pangkat paling rendah sampai dengan pangkat yang paling tinggi dalam organisasi latihan, baik itu penyelenggara maupun pelatih dan juga pelaku semuanya mempunyai peran penting dalam rangka meningkatkan profesionalitas sebagai prajurit pasukan pendarat sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Kepada para Danton, Danpasmar 2 perintahkan agar bisa membaca situasi, keadaan medan dan taktis, serta memiliki kelebihan yaitu tanggung jawab dan semangat untuk membawa anak buahnya merebut sasaran sesuai dengan tugas pokok.

“Selamat berlatih dan manfaatkan waktu yang baik ini untuk saling berinteraksi satu sama lain, laksanakan latihan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing” tegas Danpasmar 2.

Related posts