Babinsa Desa Gunungsari Dampingi Pendistribusian BLT-DD

Madiun – Untuk memastikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tepat sasaran, Babinsa Koramil 0803-02/Madiun bersama Babinkamtibmas membantu pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Bertempat di Balai Desa Gunungsari, Kec. Madiun, Kab. Madiun, pada hari Rabu (15/6/2022)

Sebagai acuan untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima bantuan, sebelumnya petugas telah melakukan pendataan. Sehingga bantuan bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

Serma Suparlan sebagai Babinsa setempat menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas akan mengawal setiap tahapan mulai pelaksanaan pendataan hingga penyaluran bantuan.

“Ini merupakan salah satu tugas serta bentuk wujud tanggung jawab kami sebagai aparat komando teritorial di wilayah, ” ungkapnya.

Bantuan berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah dari pemerintah ini disalurkan melalui pemerintah Desa ini diberikan kepada 81 keluarga penerima manfaat (KPM).

Warga penerima bantuan ini pun sebelumnya sudah tercatat dalam database penanggulangan kemiskinan. Untuk itu agar tepat sasaran kami pelaksanaan pendampingan pada pendistribusian bantuan sosial ini.

Serma Suparlan berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu masyarakat yang betul-betul layak mendapatkan bantuan tersebut.

Related posts