Asah Naluri Tempur Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Laksanakan Menembak

(Situbondo) – PW: Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. Prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II Tahun 2022 dengan materi menembak di lapangan Dopper Kesatrian Sugeng Hardjo Taruno. Sumber Waru, Situbondo. Rabu, (29/6/2022).

Kegiatan LPD ini, di awali dengan apel pagi, pengecekan personil dan material dilanjutkan pembagian gelombang serta lajur penembakan yang nantinya seluruh prajurit akan melaksanakan menembak senapan Laras panjang jarak 100m dengan sikap berdiri, duduk dan tiarap.

Sebelum menembak, terlebih dahulu kepala tim pelatih menembak Peltu Marinir Pujianto memberikan materi dan mengulas kembali tentang pengetahuan dasar menembak serta teknik menembak yang baik dan benar.

Sementara itu, Komandan Puslatpurmar -5 Baluran sekaligus Komandan kesatrian Sugeng Hardjo Taruno Letkol Marinir Agus Wahyudi menegaskan bahwa latihan menembak tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga naluri tempur prajurit Puslatpurmar -5 Baluran dengan menggunakan senjata perorangan, sehingga prajurit selalu dalam keadaan siap ketika mendapatkan penugasan dimasa yang akan datang.

“Ikuti seluruh instruksi pelatih, sehingga latihan menembak dapat berjalan dengan baik lancar dan aman” tegasnya.

Related posts