Anggota Koramil Saradan Dampingi Peserta Akseptor KB MOW.

Madiun – Anggota Koramil 0803-09/Saradan dipimpin oleh Serma Koko melaksanakan pendampingan terhadap 7 akseptor KB MOW (Metode Operasi Wanita) yang dilaksanakan di RSUD Panti Waluyo Caruban, Kabupaten Madiun.

Serma Koko mengatakan, tugas pokok Babinsa sebagai aparat kewilayahan memang kompleks dan tidak mudah. Selain menjaga kondisi wilayah tersebut tetap aman dan nyaman, Babinsa juga harus bisa menjadi motor penggerak dan juga motivator bagi warganya, salah satunya dengan menjadi tenaga motivator program KB di wilayahnya.

“Menyukseskan program KB merupakan salah satu tugas kewilayahan, yang dalam pelaksanaannya kami selalu bersinergi dengan semua instansi untuk memudahkan koordinasi,” kata Serma Koko saat ditemui pada Minggu (25/6/2022).

Menurutnya program KB bukan untuk membatasi angka kelahiran akan tetapi merupakan program pengendalian pertumbuhan jumlah penduduk serta bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sebelum kami bersama petugas kesehatan telah melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat menerima informasi yang valid terkait pentingnya program KB,” pungkasnya.

Related posts