Lantamal XIII Ikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Di Kantor Walikota Tarakan

TARAKAN – PW: Mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XIII, Kolonel Marinir Sabono Wantoro menghadiri undangan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022, yang bertempat di Halaman Parkir Rumah Jabatan (Rumjab) Walikota Tarakan, Jl. Pulau Kalimantan, RT. 13, Kelurahan Kampung Satu Skip, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Jum’at (20/05/2022).

Kegiatan upacara ini dipimpin secara langsung oleh Walikota Tarakan, Bapak, dr. H. Khairul, M. Kes yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Tarakan. Dalam sambutannya, Bapak Walikota Tarakan berkesempatan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional adalah salah satu momentum penting bagi bangsa Indonesia, untuk mengingat masa perjuangan rakyat Indonesia yang ditandai dengan lahirnya sebuah organisasi Boedi Oetomo. “Dengan mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama” Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.”, ungkap Walikota Tarakan.

Upacara ini dilaksankan setiap tahunnya, untuk memperingati perjuangan bangsa pada zaman dahulu agar generasi yang akan datang tidak melupakan semangat perjuangan dan jasa para pahlawan dalam membela tanah air.

Related posts