Ikut Berbelasungkawa Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Melayat Kerumah Duka Warga

Kampung Baru PW- Bentuk kepedulian terhadap warga binaan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. melaksanakan komunikasi sosial melayat kerumah duka almarhum Pak Padde Soleh. almarhum selaku Mitra Karib Babinsa Sertu Sunarto Kelurahan Kampung Baru Distrik Sorong Kota. Jumat, (20/05/2022).

Datangnya Babinsa sebagai bentuk empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Apter terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.

Babinsa mengatakan kegiatan ini bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai pembina dan pemelihara Kamtibmas serta sesama hamba TYME, namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala cobaan.

“Saya bersama warga lainnya akan turut serta menghadiri pemakaman almarhum yang direncanakan siang hari ini setelah sholat Dzuhur nanti,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil Kapten Inf Samuel Tamaila mengatakan bahwa kegiatan sambang duka ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap semua warga khususnya yang sedang dilanda duka.

“Sebagai sesama hamba TYME, sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku Danramil saya mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhum semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan.” Ungkap Danramil.

Related posts