Bintara Remaja Korps Marinir Angkatan XLI/I Tahun 2022 Laksanakan Vaksin Booster

(Pasuruan), PW: Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., selaku Perwira Pelaksana Kursus (Palaksus) perintahkan Prajurit yang mengikuti Kursus Bintara Remaja (Susbaja) Korps Marinir Angkatan XLI/I Tahun 2022 untuk melaksanakan Vaksinasi dosis 3 (Booster) di Aula Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Rabu (06/04/2022).

Hari ini Puslatpurmar 3 Grati melaksanakan Vaksinasi di 3 lokasi yaitu di Aula Puslatpurmar 3 Grati, Puskesmas Kec. Grati dan Puskesmas Kedawung, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Pasuruan dan Stakeholder terkait.

Untuk Vaksinasi di Aula Puslatpurmar 3 Grati selain diikuti 82 peserta Susbaja yang kemarin pada hari Selasa tanggal 05 April belum sempat melaksanakan Vaksinasi Booster, juga diikuti 8 personel Anggota di jajaran Kolatmar beserta keluarganya dengan kuota vaksin 200 dosis (Astrazeneca) terlaksana 90 penerima Vaksin (Booster).

Sedangkan di Puskesmas Grati terlaksana 25 penerima Vaksin Booster dengan Kuota Vaksin 100 dosis (Astrazeneca) dan Puskesmas Kedawung terlaksana 32 penerima Vaksin Booster dengan kuota Vaksin 100 dosis (Astrazeneca).

Demi lancarnya kegiatan di 3 lokasi tersebut Danpuslatpurmar 3 Grati menerjunkan 4 tenaga kesehatan dan 16 pendukung dipimpin Lettu Marinir Suryo Sasmita.

Danpuslatpurmar 3 Grati mengatakan, Vaksinasi Covid -19 di 3 lokasi yang diselenggarakan oleh Puslatpurmar 3 Grati ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Pasuruan dan Stakeholder terkait sebagai upaya Puslatpurmar 3 Grati untuk mempercepat Program Vaksinasi di Kabupaten Pasuruan.

Serta sebagai wujud komitmen serta mendukung pemerintah dalam mencapai herd immunity dan upaya mencegah penyebaran virus corona hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipannya,“ Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”, pungkasnya.

Related posts