Di Momen hari ulang tahun Danrem berikan Bantuan perlengkapan alat tulis dan Alkitab buat anak anak di pedalaman Seram

AMBON PW. Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap anak-anak yang berada daerah pedalaman di Maluku, serta menindaklanjuti program unggulan Korem 151/Binaiya guna untuk menggiatkan Walang Belajar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, menyerahkan kurang lebih 410 paket bantuan alat tulis bagi anak-anak yang berada di daerah pedalaman Seram, khususnya di Desa Rumberu, Rumatita, Imabatai dan Ariolo, Kecamatan Inamosol, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Penyerahan bantuan ini tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun orang nomor satu di Korem 151/Binaiya. Bantuan ini di terima secara simbolis oleh Pdt. Glen Nahumury di Makorem 151/Binaiya, pada hari ini, Kamis (10/03/2022).

Pemberitaan bantuan tersebut Menurut Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI. Arnold A.P. Ritiauw bertujuan, agar anak – anak yang berada di pedalaman bisa mengenyam pendidikan yang sama dengan anak-anak yang berada di Kota, sehingga Sumber Daya Manusia yang tercipta di negeri berjuluk seribu pulau di Maluku bisa merata.

“Jadi ada 410 paket alat tulis lengkap yang kami berikan seperti, buku, penggaris, penghapus, pensil, bulpen dan runcing,” ungkap Danrem 151/Binaiya.

Selain bantuan alat tulis lengkap, Korem 151/ Binaiya juga menyerahkan bantuan berupa 150 Kitab Suci Alkitab bagi anak-anak sekolah Minggu.

Dijelaskan Danrem, dari program Walang Belajar yang saat ini berdiri sebanyak 47 unit dan itu untuk wilayah Maluku secara keseluruhan, mulai dari Kabupaten Maluku Barat Daya sampai Kabupaten Buru.

Bantuan yang diberikan kata Danrem, tidak akan berhenti sampai disini, justru sebaliknya dirinya akan bekerja terus untuk membangun daerah apalagi hal ini sudah menjadi kewajibannya selaku anak asli putra daerah Maluku,” Ujar Ritiauw.

Dikesempatan yang sama Pendeta Glen Nahumury mengungkapkan, bantuan yang diberikan Korem 151/Binaiya begitu bermanfaat bagi anak-anak yang berada di pedalaman Seram, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda di Maluku bisa merata.

” Hari ini Beta melakukan koordinasi dengan Pak Danrem. Dan terima kasih. Ini merupakan hadiah Ulang Tahun Pak Danrem yang diberikan kepada masyarakat yang hari ini sangat membutuhkan,” ujar Nahumury…@/red

Related posts