Dankkodiklatal Lepas Limed Peserta Pendidikan Komando di Kaldera Pasir Gunung Bromo

Probolinggo, PW- Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono melepas peserta Pendidikan Komando (Dikko) siswa Kodiklatal di Kaldera Pasir Gunung Bromo Probolinggo, Minggu, (6/3/2022).

Pelepasan Pendidikan Komando ini diikuti 537 Siswa Kodiklatal yang berasal dari tiga Komando Pendidikan (Kodik) di bawah Kodiklatal,  antara siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) yang menempuh pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla).

Siswa lainya adalah Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLI/1 Kejuruan Marinir, Siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Marinir, Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI/1 Kejuruan Marinir yang semuanya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar).

Sedangkan peserta lainya adalah Siswa Pendidikan Pertama Perwira Khusus Tenaga Kesehatan (Dikmapa Susnakes) Angkatan XXVIII yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Perwira (Sepa) Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum).

Turut dalam pelepasan Limed tersebut Wadan Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal. Selain itu hadir pula Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. Ny. Etta Suhartono dan Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Ny. Agus Hariadi.

Adapun Limed Peserta Dikko ini merupakan etape dari Bromo ke Purwosari Kabupaten Pasuruan, merupakan salah satu etape dalam Tahap Limed dari Banyuwangi menuju Surabaya yang dilaksanakan para prajurit Kodiklatal sejauh 350 kilometer dengan berjalan kaki dan menggunakan pakaian tempur.

Sebelum melepas keberangkatan Limed, dimalam sebelumnya Dankodiklatal dan para Direktur memberi pengarahan guna memotivasi para siswa peserta Dikko Kodiklatal agar tetap  semangat dan menjaga kesehatan selama menjalankan Pendidikan Komando.

Kegiatan pelepasan peserta Limed Dikko siswa Kodiklatal ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Related posts