Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Laksanakan Donor Darah

(Surabaya), PW: Dalam rangka memperingati HUT ke-21 Pasmar 2 tahun 2022, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan bakti sosial donor darah di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya. Rabu (23/02/2022)

Dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah di jajaran Pasmar 2 bekerja sama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Kota Sidoarjo, Mayor Marinir Sumadi selaku Wadan yontankfib 2 Mar turut berpartisipasi mendonorkan darah bersama prajurit Yontankfib 2 Mar. Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan kepada personel diantaranya tekanan darah, suhu tubuh, denyut nadi dan kadar hemoglobin yang dilaksanakan oleh petugas PMI.

Di tempat lain, Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr., Opsla. menyampaikan, “Kegiatan bakti sosial donor darah di jajaran Pasmar 2 ini merupakan bentuk sinergi Korps Marinir TNI AL untuk membantu persediaan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kesehatan pada prajurit itu sendiri,” tegas Komandan.

Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membangun sumber daya manusia yang unggul, menjaga kepercayaan negara dan masyarakat melalui TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pelaksanaan bakti sosial donor darah berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Related posts