Mempermudah Petugas Kontrol Penerima BLT ” Petugas Desa Dibantu Babinsa Pasang Stiker

MARTAPURA -PW:Peran Aktif Babinsa untuk mencapai hasil yang benar-benar di harapkan masyarakat dan bentuk transparansinya Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa.

Pemerintah Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura membuatkan stiker yang bertuliskan ” WARGA PENERIMA BLT -DD 2022 yang berhak menerima bantuan BLT dana desa.

Sekdes Hj Mona Yuniaryina Desa Sungai Sipai  mengatakan bahwa setelah berkonsultasi dengan pihak kecamatan dibantu Babinsa ada aparat desa, maka penerima BLT desa rumahnya akan di tempel stiker yang disiapkan . Rabu (15/2/2022)

Karena bantuan ini ditujukan kepada rakyat miskin yang memang berhak menerima bantuan.

“setelah kami konsultasikan ke pihak kecamatan, tanggapannya positif dengan pemasangan stiker ini.

Supaya dana yang dikeluarkan desa itu tepat sasaran dan juga sebagai bentuk transparansi pemerintah desa sehingga warga dapat melihat siapa saja yang menerima BLT desa atau tidak.”katanya

Kami sangat berterimakasih kepada Koramil setiap ada kegiatan seperti ini diinformasikan selalu Babinsa hadir membantu ” Ungkapnya”

Sementara Sersan Kepala Bambang Iswanto Babinsa Koramil 1006-06/Martapura, membenarkan ada pemasangan Stiker, tak lain memudahkan petugas untuk mengontrol warga yang tercatat menerima haknya.

Pemasangan stiker tersebut akan dilaksanakan pada saat pembagian kartu ATM yang akan dibagikan oleh petugas relawan covid-19 desa bersama pemerintah desa, bpd, babinsa, babinkantibmas serta karang taruna desa sungai sipai, Dengan harapan terkontrolnya hal didapat oleh petugas agar sesuai harapan,”tegasnya.(red/mask95).

Related posts