Tunai Sudah Janji Bakti, Dandim 1505/Tidore Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI

Jailolo PW. Komandan Kodim 1505/Tidore, Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak., M.M memimpin pemakaman Kopda (Alm) Ronal Tude, anggota Kodim 1505/Tidore yang meninggal dunia karena sakit, di RSUD Jailolo Pada Jum’at pagi Pukul 08:00 Wit, Kopda (Alm) Ronal Tude Meninggalkan 1 orang Istri, 2 Putra dan Seorang Putri.

Pemakaman dilaksanakan di TPU Desa Hoku-Hoku, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Minggu (23/1/2022). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak., M.M .

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya.

“Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat yang dihadiri Pasi Pers Kodim 1505/Tidore Kapten Inf Andy Purwanto, Pasi Pers Yonif RK 732/ Banau Lettu Inf Wiro, Perwakilan anggota Kodim 1505/Tidore dan Personil Yonif RK 732/Banau, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore serta dari Pihak Keluarga Kopda (Alm) Ronal Tude, ..@/red

Related posts