Operasi Damai Cartenz 2022, 1 Kompi Pasukan Brimob Kalteng Tiba di Papua

Kalteng – PW: Sebanyak satu Kompi pasukan Satuan Brimob Polda Kalteng yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) Operasi Damai Cartenz 2022 tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Prov. Papua, Sabtu (15/1/22) siang.

“Kedatangan pasukan Brimob Polda Kalteng di bumi Cendrawasih tersebut, dalam rangka penugasan bawah kendali operasi (BKO) di Polda Papua selama beberapa bulan, kedepan” terang Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H.

Kabidhumas mengatakan, tujuan dari penugasan tersebut adalah untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memerangi para teroris dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Sebelum melaksanakan tugas di Papua, mereka telah mendapatkan pembekalan dari pelatihan selama satu bulan di Cikeas, Bogor,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas juga menyampaikan pesan dari Kapolda kepada para anggota yang bertugas, agar selalu disiplin dalam penggunaan perlengkapan perorangan, disiplin pergerakkan serta tetap wspada jangan sampai lengah dan tetap semangat.

“Kami juga meminta kepada seluruh anggota penugasan, agar tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan nama baik satuan asal,” tutup Eko. (Ridwan/ hms)

Related posts