Membentuk Karakter, Babinsa Kodim 1802 Sorong Latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dengan Bermain

Maralol PW- Sebagai bentuk kecintaan kepada anak-anak dikampung binaan, Serda Renaldi Babinsa Kampung Maralol Koramil 04/Seget Kodim 1802/Sorong di sela-sela kesibukkannya dalam melaksanakan tugas kewilayahan, memberikan pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) sambil bermain kepada Anak-Anak kampung Binaannya yakni Kampung Maralol, Kabupaten Sorong. Senin(24/02/2022).

Serda renaldi mengatakan, Dengan metode belajar Peraturan Baris Berbaris (PBB) sambil bermain diharapkan dalam penyampaian mudah diterima dan dimengerti oleh anak-anak, terbukti mereka mengikuti kegiatan ini dengan seksama penuh keakraban serta persahabatan dan semangat sehingga hilang rasa takut anak kepada sosok TNI yang selama ini terkesan TNI menakutkan bagi anak-anak.

Melalui mengajari anak anak Peraturan Baris Berbaris (PBB) sambil bermain bertujuan agar disiplin dalam hal waktu. Dengan memiliki sikap disiplin dalam hal waktu, anak anak dapat melaksanakan tugasnya secara baik, seperti yang terkait kegiatan sekolah hingga belajar. Tak hanya itu, anak anak pun akan lebih bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepadanya. Tambahnya

Dengan selesainya kegiatan, salah satu orang tua Bapak Mustafa yang juga merupakan ketua RT menyampaikan terima kasih kepada anggota Babinsa Koramil 04/Seget Kodim 1802/Sorong semoga kegiatan ini dapat berjalan sinergi antara anak-anak usia sekolah dengan Babinsa dan anak-anak pun merasa senang dan tidak takut jika bertemu dengan Babinsa.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka guna memberikan ilmu tambahan di luar jam pelajaran sekolah dengan diselingi sebuah permainan, sehingga mereka lebih mudah untuk memahaminya guna membentuk karakter anak anak. Tutupnya

Related posts