Ketua Dewan Pertimbangan PPAL Apresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi “Booster” oleh PPAL

Jakarta, PW: Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI (Purn) Tanto Koeswanto mengapresiasi kegiatan vaksinasi ke lll atau booster untuk purnawirawan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan warakawuri. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PPAL Pusat, baik di Surabaya maupun di Jakarta mendapat sambutan antusias dari para purnawirawan TNI AL dan warakawuri.

Menurut Ketua Wantim PPAL, program vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian PPAL yang sejalan dengan program pemerintah dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh para purnawirawan dan warakawuri. Hal tersebut disampaikannya disela-sela pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau booster di Graha Jala Bhakti, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/1/2022). Pada kegiatan ini, Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL) dibawah pimpinan Dra. Manik Siwi Sukma Adjie juga turut berperan aktif dalam bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada seluruh penerima vaksin.

Apresiasi dan rasa gembira juga diungkapkan oleh Ketua Wantim PPAL, saat menerima silaturahmi Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, yang juga hadir menyaksikan langsung pemberian vaksin booster kepada 300 orang peserta didampingi Wakil Ketua Umum, Sekjen dan Pengurus PPAL Pusat serta Ketua Umum PIPAL beserta Pengurus PIPAL.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi di Pangkalan Jati, PPAL didukung tenaga kesehatan yang berasal dari berbagai instansi, antara lain Diskesal, Diskes Armada I, Diskes Lantamal lll, RSAL dr. Mintohardjo, RS Cilandak, dan Diskes Kormar serta dibantu oleh Puskesmas Cilandak dan Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Para tenaga kesehatan bukan saja melayani vaksinasi di lokasi, tetapi juga melakukan door to door service kepada beberapa purnawirawan, antara lain kepada Laksdya TNI (Purn) Rachmat Sumengkar.

Sehari sebelumnya, Kamis (27/1/2022) sekitar 500 Purnawirawan TNI AL dan Warakawuri juga telah mengikuti vaksinasi booster yang juga diselenggarakan oleh PPAL Pusat, di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Graha PPAL Surabaya, pada Selasa (25/01/2022) yang mendapat sambutan antusias dari 471 orang penerima vaksin.

Related posts