Deteksi Dini Kerawanan Aspek Maritim, Kaskoarmada II Resmi Buka Latihan Pratugas Operasi Intelijen Maritim Tahun 2022

Surabaya, PW: Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi ,mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H, M.A.P, M.Tr (Han), resmi membuka Latihan Pratugas  Operasi Intelijen Maritim Koarmada II tahun 2022, bertempat di Aula Denintel Koarmada II pada  Senin (17/01).

Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan Kaskoarmada II mengungkapkan bahwa  Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

“Untuk mendukung tugas pokok tersebut, maka TNI menyelenggarakan Operasi Intelmar Tahun 2022 di seluruh Indonesia pada wilayah terpilih yang dilaksanakan oleh Koarmada I, II dan III, sebagai upaya deteksi dini serta meningkatkan daya tangkal yang kuat dalam rangka menanggulangi setiap bentuk kerawanan aspek maritim di seluruh wilayah yurisdiksi nusantara,” terang Mayjen Andjar Wiratma.

Acara pembukaan Latihan Pratugas Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada II ini, turut dihadiri oleh  Irkoarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Asintel Pangkoarmada II, Asrena PangKoarmada II, Asops Pangkoarmada II, Aspers PangKoarmada II, Aslog PangKoarmada II, Aspotmar Pangkoarmada II, Dankolat Koarmada II, Danpusdik Intelmar,serta  Paban II Pam Kodiklatal.

Di sisi lain Kaskoarmada II dalam arahannya kepada para peserta Latpratugas berharap, agar mereka melaksanakan latihan  ini dengan serius dan sungguh-sungguh, serap semua materi yang diberikan dan laksanakan latihan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ditentukan. “Hal ini bertujuan  agar dapat berguna dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai serta dapat diimplementasikan secara maksimal dalam mendukung pelaksanaan tugas Operasi Intelmar nantinya,” tegas Laksma Rachmad Jayadi

Related posts