Cerdaskan Anak Bangsa, Yayasan Hang Tuah Dorong Siswa Gemar Makan Ikan

Surabaya, PW: Untuk mewujudkan cita-cita mencerdaskan anak bangsa, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono memimpin acara Makan Ikan Bersama Serentak yang digelar di gedung Indoor Sport Koarmada II Ujung , Surabaya pada Senin (17/1).

Makan ikan bersama secara serentak dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Yayasan Hang Tuah ini, diikuti siswa TK, SD, SMP, dan SMK di seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Hang Tuah. Bagi peserta yang berada di luar Surabaya, dapat mengikuti acara melalui jaringan video conference.

Acara makan ikan bersama serentak ini juga turut dihadiri oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.M.Tr.(Han), Anggota Pengawas Daerah II YHT Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Komandan Lantamal V Surabaya, dan pengurus YHT.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si menyampaikan bahwa peserta makan ikan bersama serentak yang dilaksanakan di Koarmada II, sebanyak 310 orang yang terdiri para undangan, Guru, dan perwakilan siswa TK, SD, SMP, SMA dan SMK di lingkungan YHT Cabang Surabaya.

Sementara dalam amanatnya, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, jika ikan sangat relevan untuk mendukung program perbaikan gizi masyarakat dan penanganan Stunting, mengingat ikan sebagai sumber protein hewani yang memiliki beragam keunggulan dibanding produk hewani lainnya.

“Kebutuhan protein anak-anak bukan hanya tercukupi melalui susu. Ada makanan lain yang memiliki gizi yang sama dan tak kalah dengan susu, pasokannya juga jauh lebih melimpah dan mencukupi kebutuhan seluruh anak Indonesia, makanan tersebut tidak lain adalah ikan,” jelas Ny. Vero Yudo Margono.

Selanjutnya kepada seluruh tenaga pendidik di Yayasan Hang Tuah, Ny. Vero Yudo Margono  berpesan agar tetap semangat untuk menanamkan karakter bahari sebagai ciri khas Satuan Pendidikan Hang Tuah, kepada seluruh peserta didik di samping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik di sekolah.

Related posts